Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Hasil Persib vs Madura United: Gawang Teja Kebobolan 2 Gol dalam 2 Menit, Maung Menang Dramatis 3-2

Persib Bandung meraih kemenangan dramatis 3 2 dari lawannya Madura United dalam lanjutan pekan 31 BRI Liga 1 2021, Minggu (13/3/2022) malam WIB. Kemenangan pesta gol Persib Bandung ke gawang Hong Jungnam disumbangkan oleh brace Bruno Cantanhede (16', 30') dan Zalnando (74'). Adapun balasan dua gol Madura United ke gawang Teja Paku Alam diciptakan lewat lesakan Greg Nwokolo (85') dan Alberto Goncalves (87'P)

Atas hasil ini, Persib Bandung makin memanaskan persaingan juara BRI Liga 1 2021. Anak asuh Robert Alberts sekarang menyamai poin milik Bali United sebagai pemuncak klasemen. Klub kebanggan Bobotoh tersebut mengantongi 66 poin sedangkan Bali United masih belum memainkan laga pekan 31.

Sementara itu Madura United yang menelan kekalahan tidak beranjak dari urutan 14 dengan 32 poin. Awal laga dimulai, Madura United langsung berinisiatif menyerang pertahanan Persib Bandung. Serangan Madura United bertumpu kepada David Laly yang mencoba mengajak duel Henhen Herdiana.

Sayangnya pergerakan David Laly yang sukses melewati Henhen diwarnai pelanggaran terlebih dahulu. Situasi ini membuat Persib Bandung tak tinggal diam dan memilih meningkat pressing kepada pemain Madura United yang membawa bola. Startegi tersebut nyatanya berhasil untuk mengurangi intensitas Madura United dalam hal memegang bola.

Persib Bandung menjadi tim pertama yang melakukan tembakan ke gawang. Tepatnya menit kedelapan, Beckham Putra mencoba peruntungannya dengan tendangan dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakan Beckham mengarah tepat sasaran dan berhasil ditepis oleh Hong Jungnam.

Ancaman berikutnya Persib Bandung terus dilakukan lewat upaya Mohammed Rashid maupun Ezra Walian dari luar kotak pertahanan Madura United. Sayangnya usaha Rashid dan Ezra itu masih belum menemui sasaran. Serangan bertubi Persib Bandung akhirnya membuahkan gol pembuka pada menit 15.

Berawal dari pergerakan Walian yang menyisir sisi sayap kanan pertahan lawan. Ezra lantas membagi bola lambung ke pertahanan Madura United. Bola operan terukur Ezra berhasil disambut dengan sundulan menghujam Bruno Cantanhede yang masuk ke gawang Hong Jungnam.

Gol Bruno membuka keunggulan Persib Bandung menjadi 1 0. Meskipun leading satu gol, anak asuh Robert Alberts tidak menurunkan intensitas serangan. Akselerasi Rashid yang menembus kotak penalti Madura United tidak membuahkan peluang berbahaya.

Hal ini karena umpan silang Rashid tidak mengarah ke pemain satu pun Persib Bandung. Memasuki menit 25, pertahanan Maung Bandung masih terlalu rapat untuk ditembus lawannya. Menit 26, Erwin Ramdani hampir saja memperbesar keunggulan Persib Bandung melalui usahanya merangsek ke kotak penalti Madura United.

Sesampainya di dalam kotak penalti, Erwin mencoba mengotak atik bola dan diakhiri dengan tembakan kaki kiri. Namun bola tembakan Erwin masih melenceng tipis dari tiang kiri Hong Jungnam. Petaka menghampiri pertahanan Madura United yang kebobolan gol kedua pada menit 31.

Aktor pengganda kedudukan Maung Bandung kembali dicatatkan atas nama Bruno. Kali ini Bruno mencetak gol dengan membawa bola terobosan darui Ezra. Bruno mengalahkan lari Fandry Imbiri sekaligus melewati Hong Jungnam yang membuat gawang Madura United kosong.

Melihat kosongnya gawang Madura United membuat Bruno tinggal menceploskan bola masuk. Brace gol Bruno sekaligus mengakhiri 45 menit pertama dengan skor 2 0 untuk keunggulan Maung Bandung. Selepas turun minum, kubu Madura United menjawab ketertinggalan mereka dengan memasukan 3 pemain sekaligus.

Ialah Zulfiandi, Dodi Alexvan Djin dan Greg Nwokolo untuk menggantikan Imbiri, Nurcahyo hingga David Laly. Delapan menit paruh kedua berjalan, Madura United lebih menguasai permainan berkat masuknya tiga tenaga baru di atas. Guna mengejar ketertinggalan Fabio Lefundes memanfaatkan pergantian pemain keempat Madura United dengan memberi menit kepada Moch Syahertian untuk menarik Asep Berlian.

Kontra strategi juga langsung dilakukan Robert dengan merotasi Bruno yang digantikan Zalnando. Tak lama berselang, Dedi Kusnandar dan Frets Butuan juga masuk untuk menarik Abdul Aziz bersama Erwin Ramdani. Masuknya Frets langsung memberikan dampak dengan gol ketiga Persib Bandung yang disumbang Zalnando.

Kombinasi dua pemain pengganti Persib Bandung membuat skor semakin menjauh 3 0. Memasuki menit 80, Madura United terlihat mengurung pertahanan Nick Kuipers dkk. Perjuangan menyerang Madura United akhirnya membuahkan hasil gol kesatu lewat tendangan plessing Greg Nwokolo berkat sodoran asisst Beto pada menit 85.

Hanya berjarak dua menit, gawang Teja kebobolan untuk kedua kalinya yang kali ini melalui sepakan penalti Beto. Madura United dihadiahi penalti setelah Beto dijatuhkan Achmad Jufriyanto di dalam kotak pertahanan. Gol Beto menjadi akhir babak kedua yang bertahan dengan kedudukan 3 2 untuk kemenangan sang lawan Persib Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.