Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Jelang Paskah, Polda Metro Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Jelang peringatan hari raya Paskah, Polda Metro Jaya melakukan pengamanan di sejumlah gereja. Hari Paskah atau Wafatnya Isa Almasih yang bertepatan saat bulan Ramadan ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema pengamanan. Pengamanan itu dilakukan di sejumlah gereja di wilayah Jakarta mulai malam ini.

"Iya, kita jaga cuman besok malam, malam ini kan belum banyak yang menggelar ibadah. Malam ini ada beberapa gereja aja yang ada ibadah nya yang kita jaga, tapi beberapa gereja besar seperti Katedral, terutama gereja gereja yang dipinggir jalan besar dilakukan penjagaan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Meski pihaknya akan melakukan pengamanan di sejumlah gereja, Sambodo memastikan tidak ada pengalihan arus lalu lintas. Selain itu, pengamanan Paskah juga dimaksimalkan dengan filterisasi dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadan.

"Tidak ada pengalihan lalin, kita juga melihat jam digelarnya misa. Kami juga lakukan filterisasi yang saat ini berjalan, alhamdulilah cukup baik. Kita belum pernah mendengar adanya kegiatan sahur on the road selama bulan puasa," imbuhnya. Sebagai informasi, pada hari Jumat 15 April 2022 merupakan hari libur nasional. Hari libur itu merupakan perayaan wafatnya Isa Almasih atau Paskah bagi umat kristiani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.