Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Kartu Prakerja Gelombang 34 Telah Diumumkan, Selamat Bagi yang Diterima!

Kartu Prakerja Gelombang 34 telah diumumkan, Kamis (30/6/2022) sore. Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 34 diunggah lewat Instagram resmi Kartu Prakerja, prakerja.go.id. "Seneng enggak nih udah pengumuman? Cek SMS kamu sekarang ya dan selamat buat kamu yang lolos!"

Langsung dimanfaatkan ya saldo pelatihannya dan bijak mengambil pelatihan yang sesuai. Maksimalkan penggunaannya! Bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 34 yang lolos akan mendapat pemberitahuan melalui SMS maupun Dashboard akun masing masing. SMS akan dikirimkan ke nomor yang telah terdaftar dan berisikan jika kamu diterima di gelombang 34.

Selain itu, kamu juga bisa mengecek diterima atau tidaknya lewat dashboard akun Prakerja. Caranya cukup dengan login ke laman prakerja.go.id lalu cek di fitur dashboard. Jika diterima, kamu akan melihat notifikasi diterima, namun jika tidak, kamu akan melihat pemberitahuan "Kamu belum berhasil".

Jika kamu diterima, langkah selanjutnya adalah dengan mengikuti pelatihan. Tapi, sebelum mengikuti, pastikan saldo untuk mengikuti pelatihan telah tersedia. Setelah tersedia, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melihat video tentang Kartu prakerja yang ada di dashboard.

Video tersebut harus kamu tonton sebelum melakukan pelatihan pertama. Setelah usai, kamu bisa membeli pelatihan yang tersedia sesuai dengan kebutuhanmu. Ada batas waktu yang disediakan untuk membeli pelatihan, yakni 30 hari sejak kamu diterima.

Jika kamu tidak mengikuti pelatihan, kepesertaanmu akan dicabut. Bukan laman www.prakerja.go.id Cek dasboard akun Kartu Prakerja (dashboard Kartu Prakerja)

Peserta yang lolos juga bisa melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada fitur dashboard akun Prakerja. Jika tak lolos, maka pendaftar akan mendapatkan notifikasi pada dashboard tersebut. Akan muncul notifikasi "Tidak Lolos" pada dashboard akun Prakerja bagi peserta yang tidak lolos.

Pendaftar yang lolos juga akan menerima SMS pemberitahuan ke nomor peserta yang terdaftar di akun Prakerja. Pastikan nomor peserta Prakerja aktif dan terdaftar. Bagi peserta yang tidak lolos, maka tidak akan menerima SMS pemberitahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.