Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Menko PMK: Pelaksanaan GPDRR di Bali Tidak Menerapkan Travel Bubble

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan pelaksanaan GPDRR di Bali bakal digelar tanpa penerapan Travel Bubble. Pelaksanaan ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR), kata Muhadjir, juga merupakan uji coba transisi menuju endemi. Muhadjir telah melaporkan persiapan pelaksanaan GPDRR Ke 7 kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Beliau menyetujui untuk tidak adanya travel bubble. Sekaligus ini untuk membangkitkan percaya diri kita bahwa kita telah menuju era endemi. Mudah mudahan semua bisa membaik," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022). Pelaksanaan ajang GPDRR akan dilaksanakan pada tanggal 23 28 Mei 2022. "Dalam pelaksanaan GPDRR, Bapak Presiden juga akan menyampaikan Opening Remarks sambutan kepala negara tuan rumah pada Opening Ceremony tanggal 25 Mei 2022 dan memberikan pernyataan resmi kenegaraan terkait dengan progres pengurangan risiko bencana dan kedudukan Indonesia terhadap GPDRR," kata Muhadjir.

Sejauh ini 183 negara telah memberikan konfirmasi kehadiran. Total registrasi 6134 orang dan disetujui hadir 4097 orang oleh UN. Dari peserta itu, beberapa pejabat tinggi dari negara negara peserta dan dari UN akan hadir langsung.

Di antaranya kehadiran Vice President of Zambia, serta Pejabat VIP setingkat Menteri yang sudah konfirmasi hadir 30 negara termasuk Indonesia. Pejabat VIP UN dan ASEAN terdiri dari Deputy Secretary General of the UN, President of General Assembly,Special Representative of the UN Secretary General, ASEAN Secretary General.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.