Evrin News

Seputaran Blog Informasi

PENDAFTARAN Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka, Login www.prakerja.go.id, Simak Syarat-syaratnya

Berikut syarat syarat serta cara mendaftar program Kartu Prakerja Gelombang 24. Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 dibuka pada Kamis (17/3/2022). Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sebelumnya, Senin (14/3/2022).

"Dimulai pendaftaran pada tanggal 17 Maret pada Kamis pagi jam 10.30," kata Airlangga, dilansir Kompas.com. Airlangga mengatakan, nantinya Kartu Prakerja Gelombang 24 akan menargetkan 300.000 peserta yang diterima. Diketahui besaran insentif yang diberikan tetap sama, yakni Rp 2,4 juta atau Rp600.000 yang diberi selama 4 bulan.

Masukkan email Masukkan data KTP, Kartu Keluarga, nomor HP serta data diri kamu lainnya untuk diverifikasi Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar

Klik “Gabung Gelombang” Klik pernyataan persetujuan Dapatkan konfirmasi telah gabung gelombang 24 ."

Lantas, berikut langkah langkah pendaftarannya: 1. Warga Negara Indonesia (WNI). 2. Usia minimal 18 tahun.

3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal. 4. Setiap KK dibatasi 2 anggota keluarga. 5. Tidak menerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, BPUM.

6. Bukan anggota TNI/Polri, ASN, anggota DPR/D, BUMN/D, dan lainnya. Langkah awal yakni membuat akun Prakerja. Login ke laman kemudian klik kolom 'Daftar Sekarang'.

Masukkan data diri, masukkan nama lengkap, e mail, dan password. Kemudian cek e mail akan ada notifikasi, mengarahkan untuk proses selanjutnya yakni verifikasi. Setelah verifikasi akun telah berhasil, lanjut ke proses pendaftaran.

Login ke laman . Masukkan e mail dan password yang digunakan untuk mendaftar. Lantas masukan nomor KTP dan tanggal lahir, dan klik 'Berikutnya'.

Tuliskan data diri lengkap, alamat e mail, alamat tempat tinggal alamat domisili, pendidikan, status kerja, dan unggah KTP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.