Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Promosi Liga Jepang di Bangkok, 18 Tuk Tuk Listrik Dicat Warna Klub Jepang, Dongkrak Popularitas

Banyak cara promosi liga Jepang dibuat di negara negara Asia Tenggara. Setelah merekrut Pratama Arhan dari Indonesia, mereka juga melakukan promosi unik di Bangkok. Tidak hanya merekrut pemain asal Thailand, mereka juga mengecat tuk tuk, kendaraan tradisional Bangkok dengan warna dari klub klub sepak bola yang bersaing di Jepang.

Jepang sedang menyasar pasar Asia Tenggara. Mereka menggarap pasar Asia Tenggara secara serius. Dikutip dari jleague.co, mereka meluncurkan tuk tuk listrik dengan nama klub klub yang berlaga di Jepang. Upaya pemasaran J.LEAGUE di Thailand dilakukan dengan peluncuran tuk tuk listrik bermerek klub.

Menempatkan sepak bola Jepang di depan dan di tengah versi inovatif transportasi lokal di Bangkok yang ramah lingkungan. Sebanyak 18 'e tuk tuk' baru telah dipasang dalam desain klub J.LEAGUE — satu untuk setiap tim di MEIJI YASUDA J1 LEAGUE tahun ini — dan akan menyediakan transportasi ramah lingkungan di Bangkok. Bertepatan dengan pembukaan kembali perbatasan Thailand, penduduk lokal dan turis akan dapat memanggil tuk tuk J.LEAGUE sesuai permintaan melalui aplikasi Muvmi.

Menyediakan cara klasik dan sepenuhnya bertenaga listrik untuk melihat Bangkok, sehingga membantu mengurangi jejak karbon angkutan lokal. Pertumbuhan penggemar J.LEAGUE di Asia Tenggara luar biasa selama satu dekade terakhir, terutama di Thailand. Mereka sudah merekrut bintang bintang sepak bola asal Thailand seperti Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Teerasil Dangda.

Kehadiran para pemain Thailand di Liga Jepang itu telah menarik jutaan penggemar sepak bola setiap minggu untuk menonton pertandingan J.LEAGUE. Namun, hubungan antara Thailand dan J.LEAGUE jauh melampaui bidang permainan, dengan serangkaian aktivasi reguler, inovasi, dan proyek tanggung jawab sosial yang menunjukkan hubungan yang mendalam dan progresif lintas batas. Dari renovasi lapangan Kapten Tsubasa hingga BTS Skytrain bertema J.LEAGUE yang beroperasi di Bangkok.

Kehadiran tuk tuk listrik ini menyuguhkan tampilan kreatif dari hubungan lintas budaya. Kedatangan musim 2022 membuat tautan ini tumbuh lebih kuat ketika Proyek e Tuk Tuk J.LEAGUE mengubah jalan jalan di Bangkok. Tahun baru kampanye dan acara yang melibatkan penggemar lokal dan meninggalkan dampak positif di masyarakat setempat.

Berkat Pratama Arhan, akun Instagram Tokyo Verdy mengalami peningkatan jumlah follower yang sangat besar. Warganet atau netizen Indonesia berbondong bondong memfollow akun tokyo_verdy setelah klub itu mengumumkan telah resmi merekrut Pratama Arhan. Jumlah followernya pun meningkat pesat dari yang tadinya sekitar 33 ribu follower sebelum merekrut Pratama Arhan, langsung melesat jadi lebih dari 104 ribu follower hanya berselang beberapa jam setelah pengumuman.

Sehari setelah itu, jumlahnya berkembang lagi. Per Kamis (17/2/2022) pukul 16:00 WIB, jumlah follower mereka telah mencapai 253 ribu. Jumlah follower itu diperkirakan akan terus bertambah. Mengingat Pratama Arhan sendiri di Instagramnya telah memiliki follower lebih dari 2,9 juta follower. Selain itu, jumlah komentar dari postingan juga terlihat jomplang.

Biasanya, postingan akun Instagram tokyo_verdy paling banyak dikomentari hanya 400 komentar. Namun postingan pengumuman Pratama Arhan sebagai pemain Tokyo Verdy, postingan langsung diserbu warganet. Postingan tersebut dikomentari lebih dari 25 ribu komentar, itu baru beberapa jam setelah pengumuman itu diposting di Instagram Tokyo Verdy.

Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan diumumkan sebagai pemain baru di klub J2 League, Tokyo Verdy. Pengumuman dilakukan di situs resmi Tokyo Verdy dan juga di Instagram dan media sosialnya. Pratama Arhan menjalani transfer Permanen ke Tokyo Verdy.

"Bersama ini kami umumkan kepastian akan bergabungnya Pratama Arhan dari PSIS Semarang melalui transfer permanen. Ini merupakan kali pertama bagi kami, Tokyo Verdy, mendapatkan pemain asal Asia Tenggara," demikian pengumuman di situs Tokyo Verdy. Mengutip situs resmi klub Tokyo Verdy Pratama Arhan mengaku senang akan segera bergabung dengan klub Jepang. "Halo, semuanya! Saya Pratama Arhan, bek kiri Tim Nasional Indonesia! Saya senang bisa bergabung dengan Verdy, dan ingin berkontribusi maksimal untuk tim".

"Saya menanti nanti untuk bertemu dengan semuanya dalam waktu bersama. Yoroshiku onegai shimasu! (Mohon dukungannya!)" kata Pratama Arhan. “Senang bertemu dengan kalian semua! Saya Pratama Arhan bek kiri dari Indonesia! Saya senang menjadi anggota tim Tokyo Verdy," kata Pratama Arhan. "Saya akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada tim. Saya menantikan untuk melihat Anda segera, mari kita buat banyak kenangan indah bersama".

Di situs resmi tersebut, Tokyo Verdy menyatakan, "Dengan senang hati kami informasikan bahwa Arhan yang tergabung dalam PSIS Semarang di Indonesia telah memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer lengkap". "Karena pembatasan imigrasi, jadwal kedatangan Arhan sedang disesuaikan. Setelah memasuki Jepang, sebagai tindakan pencegahan epidemi tambahan untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona baru, atlet akan menandatangani kontrak resmi setelah pemeriksaan medis setelah masa tunggu yang telah ditentukan". "Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk akuisisi sejak Agustus tahun lalu, tetapi karena penyebaran infeksi virus corona baru, kami tidak dapat pergi ke lokasi untuk bernegosiasi atau berpartisipasi dalam latihan setelah datang ke Jepang, jadi kami akhirnya bergabung. Itu adalah tawaran pekerjaan".

Di situs tersebut, dicantumkan pula profil Pratama Arhan. Pratama Arhan adalah pemain yang bermain di posisi bek kiri. Dia memakai kaus bernomor punggung 38. Nama Asli Pratama Arhan Alif Rifai, Tanggal lahir 21 Desember 2001, Indonesia.

Tinggi 172 sentimeter dan brat 64 kilogram. Dicantumkan pula Karier Pratama Arhan. Yang sebelumnya bermain untuk PSIS Semarang (Akademi) → PSIS Semarang. Arhan pernah mewakili Timnas Indonesia U 19 (2020, 2021), Timnas Indonesia U 23 (2021), dan Tim Nasional Indonesia (2021)

Beberapa turnamen yang pernah diikuti di antaranya adalah Kejuaraan Sepak Bola Asia Tenggara (AFF Suzuki Cup). Penghargaan yang diraih di antaranya adalah Penghargaan Pemain Muda Terbaik, dan termasuk dalam 11 pemain Terbaik (2020), serta Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021. Berikut profil Pratama Arhan:

Pratama Arhan – Pemain Belakang (DF) Nama lengkap: Pratama Arhan Alif Rifai Nomor punggung: 38

Tanggal lahir: 21 Desember 2001 Negara asal: Indonesia Tinggi / Berat Badan : 172 cm / 64 kg

Karier klub: PSIS Semarang (dari akademi ke tim senior ) Karier timnas: Timnas Indonesia U 19 (tahun 2020 dan 2021) Timnas Indonesia U 23 (tahun 2021), Timnas Indonesia (tahun 2021)

Gelar individu: Pemain Muda Terbaik dan Kesebelasan Terbaik Sepak Bola ASEAN (Piala Suzuki AFF) tahun 2020 Pemain Muda Terbaik dan Kesebelasan Terbaik Piala Menpora (tahun 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.