Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Sapi Kurban Mengamuk Saat Hendak Disembelih di Tangerang, Seruduk 4 Orang Hingga Ditembak Petugas

Seekor sapi kurban terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak di Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (10/7/2022). Sapi berukuran jumbo tersebut sebelumnya mengamuk ketika hendak disembelih di Jalan Raya Cilampe RT 002/19, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, sapi tersebut menyeruduk empat orang.

Bahkan satu di antaranya terluka parah. "Menyeruduk warga sebanyak empat orang ,satu luka parah dan dibawa ke Rumah Sakit Mitra Husada, tiga orang luka ringan dan menabrak dua motor," ujar Munir melalui pesan singkat. Awal mula kejadian saat tali yang mengikat sapi itu terputus akibat tarikan sapi yang sangat kencang.

Kemudian, sapi berlari kencang membabi buta sejauh 15 kilometer. "Bermula dari panitia kurban akan menyembelih hewan kurban namun, sapi tersebut mengamuk dan terlepas dari tali yang dipegang panitia, lalu berlari dan kabur sejauh 15 kikometer," jelas Munir. Awalnya, petugas kepolisian dari Polsek Neglasari telah menembakan peluru karet ke tubuh sapi.

Sayangnya, peluru karet tidak mempan dan sapi masih terus membabi buta di dekat Perimeter Utara Bandara Soekarno Hatta. "Namun tetap masih mengamuk kemudian ditembak dengan peluru tajam. Lalu disembelih di tempat kejadian, di jalan Perimeter Utara pinggir Bandara Soekarno Hatta," kata Munir. Peristiwa sapi mengamuk pun terjadi di Kali Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sapi berwarna cokelat yang hendak disembelih saat perayaan Idul Adha 1443 H tersebut loncat ke Kali Sipon, Minggu (10/7/2022) sekira pukul 09.00 WIB. Empat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang pun turun tangan untuk mengevakuasi sapi tersebut. "Empat orang anggota saya naikin sapinya ke atas, awalnya lari terus kecebur," jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli saat dikonfirmasi.

Awal kejadian saat sapi hendak disembelih. Diduga karena kaget karena banyak orang di lokasi penyembelihan, hewan ternak tersebut pun mengamuk. "Mungkin ya stres sapinya karena disorakin banyak orang dan treatment petugas meleset untuk sapinya," jelas Ghufon.

Beruntung saat sapi berlari tidak melukai warga sekitar karena berlari langsung menuju Kali Sipon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.