Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Sowan Ke PBNU, Panglima TNI Jenderal Andika dan Gus Yahya Bahas Rencana Kerja Sama

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU Jakarta Pusat pada Senin (23/5/2022). Dalam kunjungan tersebut, Andika mengatakan kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertamanya sejak menjabat sebagai Panglima TNI pada akhir tahun lalu. Di awal kerjanya, Andika masih fokus pada orientasi internal karena banyak detail detail yang harus ia ketahui.

Namun demikian, lanjut dia, setelah enam bulan ini ia merasa sudah cukup memahami detail di internal, sehingga sudah saatnya ia juga melakukan orientasi keluar. "Dan PBNU merupakan salah satu organisasi yang harus saya datang, saya sowan ke Pak Kiai Yahya ini supaya saya tahu apa sebenarnya yang kemudian dilakukan dan scope dari kegiatan PBNU," kata Andika usai pertemuan. Ia mengatakan tujuannya sowan ke PBNU tidak lain adalah bagaimana membuat negara semakin kuat.

Andika mengatakan akan ada tindak lanjut terkait pertemuan tersebut. "Jadi nanti masih ada follow up detail detail dan kerja sama setelah saya mengumpulkan internal dan melihat program kerja dan anggaran tahun ini," kata dia. Gus Yahya mengatakan pembicaraan keduanya dalam pertemuan tersebut sangat hangat.

"Saya merasa ini pembicaraan dari hati ke hati betul. Sampai sampai saya berpikir jangan jangan ini Pak Andika ini NU juga ini. Jadi kayak orang berjodoh. Jadi bersyukur sekali dan mudah mudahan ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Gus Yahya diiringi tawa keduanya. Selain itu, ia mengatakan dalam pertemuan tersebut keduanya berdiskusi intens tentang bagaimana membangun gerakan bela negara. Rencananya, kata dia, PBNU dan TNI akan mengembangkan kerja sama tersebut.

"Alhamdulillah, setelah ini nanti mudah mudahan ada sinergi kuat antara kedua belah pihak untuk menjaga persatuan kesatuan bangsa dan menjaga kondusifitas keadaan masyarakat sekaligus juga mengukuhkan harmoni di tengah masyarakat kita yang bhinneka tunggal ika ini," kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.