Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Videokan Suami Jadi Juru Bahasa Isyarat di Konser Vierratale, Pengunggah Mau Videonya Jadi Inspirasi

Sebuah video dokumentasi konser Vierratale di Batam menjadi viral di media sosial TikTok. Yang menarik dari video tersebut adalah adanya juru bahasa isyarat dalam konser tersebut. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @tamtamari06 pada Minggu (28/8/2022).

Hingga kini video tersebut telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali dan disukai oleh 178 ribu pengguna TikTok lainnya. Dalam unggahannya, pemilik akun TikTok @tamtamari06 menuliskan dirinya tengah menonton sang suami yang bekerja sebagai Juru Bahasa Isyarat dalam konser tersebut. Video tersebut juga memperlihatkan keseruan konser saat sang vokalis Vierratale, Widy tengah bernyanyi.

Kemudian Vierratale menjadi salah satu band pengisi acara konser tersebut. Dwitamari mengaku ini menjadi kedua kalinya sang suami menjadi JBI di sebuah konser. Wanita asal Banda Aceh ini menuturkan bahwa suaminya sudah mempelajari bahasa isyarat sejak tahun 2019 lalu.

Ternyata suami Dwitamari ini juga memiliki startup di Parakerja yang menyediakan layanan belajar bahasa isyarat. Dwitamari menyebut, suaminya sudah pernah menjadi JBI di berbagai tempat. Seperti di acara formal dan informal, kegiatan pemerintah, televisi, webinar, kantor polisi, dan lain sebagainya.

"(Pernah jadi JBI) di banyak tempat, seperti beberapa event formal dan informal, kegiatan pemerintah, TV, Webinar, Kantor polisi," terang Dwitamari. Tak hanya sang suami, Dwitamari ternyata juga bisa berbahasa isyarat, tapi ia bukan JBI seperti suaminya. "Bisa juga bahasa isyarat, tetapi saya bukan JBI," imbuhnya.

Dwitamari tertarik belajar bahasa isyarat karena ia terlibat dalam pekerjaan suaminya. Sehingga Dwitamari mempunyai keinginan untuk bisa berbahasa isyarat seperti suaminya. Serta agar bisa berkomunikasi dengan teman teman tuli.

"Karena sedikit banyak saya juga ikut terlibat dalam pekerjaan suami saya. Jadi saya juga punya keinginan untuk bisa berbahasa isyarat dan bisa berkomunikasi dengan teman teman tuli," ungkap Dwitamari. Dwitamari pun berharap dengan viralnya video unggahannya itu bisa menginspirasi agar semua acara bisa menghadirkan JBI. "Harapan saya agar semua acara bisa ada JBI nya. Dan semoga bisa jadi inspirasi untuk penyelenggara konser lainnya," pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.