Evrin News

Seputaran Blog Informasi

Cara Mengatasi WiFi Menolak Akses, Terbukti Berhasil!

Cara Mengatasi WiFi Menolak Akses, Terbukti Berhasil!

Ketika memilih untuk langganan internet di rumah, Anda pasti berharap mendapatkan koneksi yang stabil. Misalnya seperti koneksi internet yang ditawarkan oleh provider Oxygen, yang menawarkan paket internet stabil dengan harga terjangkau. Jadi, Anda bisa berinternet sepuasnya tanpa khawatir kehabisan kuota atau internet yang terputus.

Namun, terkadang ada hal yang membuat aktivitas internet Anda terganggu. Misalnya seperti masalah WiFi menolak akses. Kenapa bisa begitu ya?

Bagaimana Cara Mengatasi WiFi Menolak Akses?

Bagi yang mengalami kendala WiFi menolak akses, dapat coba mengatasinya dengan beberapa langkah berikut.

●      Memastikan Jaringan WiFi Sudah Benar

Hal dasar yang perlu Anda lakukan yaitu memastikan bahwa koneksi WiFi sudah terpasang dengan benar. Anda perlu mengecek apakah nama jaringan WiFi atau SSID yang Anda gunakan sudah benar atau belum. Biasanya komputer atau HP akan langsung memindai semua jaringan WiFi yang bisa dijangkau. Tentu saja WiFi menolak akses ketika Anda memilih jaringan WiFi yang salah atau di luar jangkauan.

●      Pastikan Password Sudah Benar

Cara mengatasi WiFi menolak akses berikutnya yaitu dengan memastikan kata sandi WiFi sudah benar. Anda perlu memperhatikan besar dan kecilnya huruf. Begitu juga dengan simbol atau karakter lain yang ada pada kata sandi WiFi tersebut. Memang ini terdengar sepele. Akan tetapi banyak kasus di mana WiFi menolak akses karena kurang teliti dalam memasukkan kata sandi.

●      Restart Perangkat yang Terhubung

Cara ini juga sangat mudah Anda lakukan. Jika Anda sudah memastikan password benar namun perangkat Anda masih gagal terhubung ke WiFi, cobalah restart perangkat Anda. Setelah perangkat kembali menyala, coba hubungkan kembali. Cara ini biasanya berhasil mengatasi WiFi yang gagal diakses.

●      Restart Router atau Modem

Cara selanjutnya yang juga bisa Anda coba yaitu dengan melakukan restart modem atau router. Memang terbilang kuno, tapi cara tersebut terkadang ampuh untuk mengatasi kendala WiFi yang Anda alami. Untuk langkah-langkah restart modem yaitu:

  1. Tekan tombol power modem
  2. Lalu tunggu antara 5 sampai 10 detik
  3. Nyalakan kembali router tersebut
  4. Router membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk benar-benar bisa berjalan normal. Ini terlihat dari lampu indikator menyala dengan stabil
  5. Langkah berikutnya, Anda bisa langsung menghubungkan ulang perangkat ke WiFi
  • Lupakan Jaringan

Jika ketiga cara tersebut belum juga berhasil, masih ada opsi lain yang bisa Anda coba yaitu dengan memilih lupakan jaringan atau forget network. Tujuannya agar perangkat Anda menghapus akses jaringan WiFi yang sebelumnya terhubung.

  1. Masuk ke pengaturan WiFi
  2. Tekan lalu tahan nama jaringan sampai muncul beberapa pilihan
  3. Pilih Lupakan jaringan atau Forget Network
  4. Setelah jaringan terhapus, Anda bisa menghubungkan kembali perangkat ke jaringan WiFi
  5. Pastikan memasukkan kata sandi dengan benar

Mengetahui cara memperbaiki WiFi yang menolak akses sangatlah penting. Hal yang tak kalah pentingnya adalah menggunakan WiFi yang berkualitas. Maka dari itu, provider berkualitas dan terpercaya yang bisa Anda pilih yaitu Oxygen. Provider ini menawarkan koneksi cepat dan stabil sesuai kebutuhan Anda.

Lebih lanjut, dengan langganan internet di Oxygen, biaya berlangganan pun cukup terjangkau. Jadi, Anda dapat menikmati internet cepat tanpa menguras kantong Anda. Info selengkapnya bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website resmi Oxygen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *